C. ANALISIS PERMASALAHAN DAN PENGEMBANGAN PROGRAM STUDI

Berdasarkan uraian dan data-data yang disajikan pada Bagian Kriteria (Bagian B), maka Program Studi Magister Pendidikan matematika melakukan evaluasi terhadap capaian kinerja secara komprehensif untuk mengetahui apakah semua program kerja yang telah direncanakan dan dituangkan dalam rencana strategis dan rencana tahunan sudah dapat dicapai. Di samping itu, secara lebih spesifik, Program Studi juga melakukan analisis kritis terhadap eksistensinya dengan cara mengidentifikasi kelebihan dan kelemahannya berdasarkan pada parameter tertentu (seperti Standar Nasional Pendidikan Tinggi dan peraturan-peraturan yang relevan) atau berdasarkan pada posisinya di antara program studi-program studi sejenis. Analisis kritis yang dilakukan, diharapkan Program Studi dapat mengidentifikasi permasalahan dan tantangan yang dihadapi dan sekaligus pemecahannya. Selanjutnya, Program Studi diharapkan mampu menetapkan sasaran pengembangan dan strategi yang tepat sesuai dengan kapasitas yang dimilikinya, kebutuhan Program Studi, dan perkembangan IPTEKS mutakhir.